1. pertama kali buat lembar kerja baru dengan
warna
background hitam, Kemudian pilih brush tool dan pilih fuzzball ( di property
bar) lihat gambar
2. setelah itu buat coretan dengan brush seperti pada gambar, ingat atur master diameternya (lihat gambar diatas) sesuai dengan ceretannya, semakin besar master diameternya berarti semakin besar pula coretannya:
3. setelah itu kasih efek lensflare ( filter - render lens flare ) atur sesuai
gambar, oya untuk brigthnessnya bisa dikurangin:
4. setelah itu kita ulangi lagi lensflare, tapi pada lens type kita pilih movie
prime,
5. ulangi langkah 4 (4x lansflare dengan letak lens berbeda di empat sudut,
lihat gambar).
hasilnya:
6. oke pada palet layer kita copy background menjadi 2
(layer - duplicate layer) sehingga background ada 2 yaitu background dan
background copy:
7. oke setelah itu kita gunakan efek twirl, aktif pada background pertama pilih menu: filter - distort - twirl: kasih angka angle :1 50: lalu kita aktif pada background copy dan kasih juga efek twirl, bedanya pada anggle yaiitu : 150 (kebalikannya). ingat kalo background kamu kasih angle 150 maka pada background copy harus kebalikannya yaitu -150, begitu juga sebaliknya. :
8. setelah itu ubah blending modenya pada pallete layer menjadi lighten (kita aktif pada layer background copy/layer yang paling atas):
sekarang waktunya pewarnaan: ubah warna rgb menjadi
grayscale ( image - mode - grayscale )
lalu ubah lagi menjadi index colour: (image - mode -
indexed color...)
sentuhan terakhir: ubah menjadi colour table ( image -
mode - color table dan pilih black body) gini ni hasilnya:
Efek energi pusaran api 1
atau gini, :)
wah mantap!!!...bisa dimodifikasi dengan hue saturation tapi inget ubah dulu jenis warna dari indexed menjadi rgb caranya: (image - mode - rgb color) baru deh diwarnai dengan hue saturation: (image -adjusment - hue saturation, ato bisa juga menggunakan color mixer)
Semoga bermanfaat
0 komentar:
Posting Komentar